Selasa, 05 Januari 2010

Skandal Bank Century

Aulia Pohan akui kenal dengan Robert Tantular, mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Aulia Pohan mengakui dirinya memang kenal dengan mantan pemilik Bank Century, Robert Tantular. Namun pemberian merger 3 bank membentuk Bank Century itu bukan dilandasi alasan dirinya kenal dengan Robert.

Penegasan tersebut disampaikan Aulia saat rapat dengan Pansus Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/1/2010).

Dalam rapat tersebut, besan Presiden SBY itu mengaku cukup dilematis dalam memberikan persetujuan merger 3 bank yaitu Bank CIC, Bank Pikko, dan Bank Danpac membentuk Bank Century.
Aulia mengatakan, karena pemilik 3 bank tersebut sama, kalau BI menutup salah satu bank tersebut maka 2 bank lainnya harus ikut ditutup.

Meskipun begitu, Aulia mengatakan dirinya tidak menyesal telah memberikan izin dalam proses merger 3 bank itu yang akhirnya melahirkan Bank Century.

"Tidak ada kata menyesal, karena sudah terjadi. Itulah kebijakannya. Saya tutup Bank Global salah, menyelamatkan bank ini salah juga. Kita harus wise , kalau misalnya ditutup harus ada bukti kuat," katanya.


Related posts :


0 komentar:


Posting Komentar

 

adsense link 728px X 15px

Recent Posts

Followers