Senin, 25 Januari 2010

Usamah Ancaman Bagi Amerika

Liputan6.com - Usamah bin Laden diduga kembali menebar ancaman bagi Amerika, ini diketahui melalui sebuah rekaman kaset diduga pemimpin Al-Qaidah, Usamah bin Ladin, mengklaim bertanggung jawab atas upaya peledakan pesawat tujuan ke Michigan, Amerika Serikat, pada hari Natal lalu. Kaset ini juga berisi ancaman serangan lanjutan terhadap AS karena mendukung Israel. Demikian dirilis CNN seperti dikutip dari situs jaringan televisi Aljazeera, Ahad (24/1) [baca: Digagalkan, Serangan Terorisme di Pesawat Komersial AS].

Hingga saat ini konfirmasi keaslian suara di rekaman kaset tersebut belum bisa dipastikan. Namun laporan Pusat Intelijen AS (CIA) menyebutkan suara itu berasal dari Usamah karena dicocokkan dengan rekaman sebelumnya.

Penasihat senior Presiden AS, David Axelrod mengatakan, sekalipun tidak ada konfirmasi pesan tersebut otentik dengan pemimpin Al-Qaidah, ancaman Usamah adalah pembenaran pembantaian orang tidak berdosa.

Tapi, sejumlah pakar keamanan mengatakan ada kemungkinan Usama tidak tahu tentang percobaan serangan Desember lalu. Ada kemungkinan cabang Al-Qaidah menggunakan cara tersebut untuk membuktikan diri ketaatan pada kepemimpinan kelompok. Demikian dikatakan Mustafa al Ani dari Pusat Riset Teluk.

Pada bagian lain rekaman juga mengatakan: "Insya Allah serangan kita akan terus selama Anda mendukung Israel dan semoga damai kepada mereka yang mengikuti petunjuk." Sejumlah ahli intelijen menduga Usamah saat ini bersembunyi di wilayah pegunungan perbatasan Pakistan-Afghanistan.(ANS)


Sumber : Liputan6.com


Related posts :


0 komentar:


Posting Komentar

 

adsense link 728px X 15px

Recent Posts

Followers