Rabu, 10 Februari 2010

Rooney Kekuatan Utama MU

Wayne Rooney atau Wayne Mark Rooney adalah pemain sepak bola Inggris yang kini bermain di MU. Rooney lahir di Croxteth, Liverpool, Inggris tanggal 24 Oktober 1985 dengan tinggi badan 1.78 m, dia bergabung dengan MU sejak tahun 2004. Dengan penampilannya yang semakin cemerlang bersama MU, Rooney menjadi momok yang sangat menakutakan bagi klub lawan apalagi dengan koleksi golnya disetiap laga membuat dia menjadi top skor sementara paruh musim, selain itu juga dia sebagai pilar kekuatan utama bagi MU.

Lain halnya ketika Ronaldo masih ada di MU, dia lebih banyak mendukung pemain asal Portugal tersebut, hingga sempat mencetak 42 gol dalam semusim di semua kompetisi. Setelah Ronaldo pergi, Rooney langsung berperan sebagai target man utama. Dia membuktikan mampu menjalankan tugas itu dengan baik. Rooney dinilai sebagai motor utama serangan MU.

Sampai pekan ke-25, MU sudah membukukan 61 gol di Premier League. Sebanyak 21 gol di antaranya disumbangkan Rooney. MU hanya kemasukan 20 gol, surplus 41 gol.

Musim lalu saat masih ada Ronaldo, sampai pekan ke-25 MU hanya mencetak 44 gol dan kemasukan 10 gol. Artinya, MU hanya memiliki surplus 34 gol.

Banyak yang menilai, sebenarnya Rooney-lah kekuatan utama MU. Dia punya kemampuan yang lebih lengkap daripada Ronaldo. Golnya bisa datang dari kepala, tendangan jarak jauh, jarak pendek, juga punya dobrakan yang tajam. Rooney juga tipe striker kuat secara fisik, punya lari kencang, juga efektif dalam menyelesaikan serangan.

Jika ada kelebihan Ronaldo yang tak dimiliki Rooney, itu adalah keterampilan dan keindahan mengolah bola. Rooney lebih pragmatis, sementara Ronaldo lebih mengeksplor keterampilan. Namun, efektivitas Rooney lebih baik daripada Ronaldo.

Kalau anda mau tau informasi lengkap seputar sepak bola Liga Inggris atau liga-liga Eropa lainnya anda tinggal klik di sini.


Related posts :


0 komentar:


Posting Komentar

 

adsense link 728px X 15px

Recent Posts

Followers