Jumat, 29 Januari 2010

Pendeta Cabuli 19 Mahasiswi

Tarutung - Pelecehan sexsual telah dilakukan oleh Laguboti salah soerang oknum Pendeta (Pdt) HKBP yang merupakan staf pengajar di Sekolah Biblivero. Dia diduga telah memperkosa 19 mahasiswi yang ada di sekolah tersebut. 

Puluhan mahasiswi Sekolah Biblevro, Tarutung, Sumatera Utara, mendatangi Kantor Pusat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Kamis (28/1/2010). Mereka mengadukan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Laguboti terhadap mereka.
Para mahasiswa yang didampingi pendeta perempuan HKBP, Pdt Dr Dewi Sri Sinaga, mendesak agar pimpinan HKBP segera menggelar rapat guna membahas kasus pelecehan seksual itu.  
Menurut perempuan yang juga salah satu dosen di STT HKBP Pematang Siantar,  mengatakan bahwa pelecehan terhadap 19 mahasiswi itu sudah terjadi sejak Desember lalu dan dia juga mengatakan bahwa perilaku oknum pendeta itu sudah sangat mencoreng tubuh Kristus yang diyakini sebagai dasar kerja kepenginjilan.
Dewi pun menyesalkan adanya pihak-pihak yang terkesan menghalang-halangi ke-19 mahasiswa, korban pelecehan oleh oknum pendeta itu, untuk menempuh jalur hukum. “Jalur hukum itu ada, dan kita akan menempuhnya,” tegas Dewi.

“Kami akan tetap di Tarutung ini untuk meminta kejelasan nasib kami. Sebab kami dikirim orang tua kami untuk belajar Al kitab di sekolah tersebut bukan belajar mengenai pelecehan seksual,” teriak sebagian mahasiswi.
 
Sumber : Okezone.com


Related posts :


0 komentar:


Posting Komentar

 

adsense link 728px X 15px

Recent Posts

Followers