Jumat, 29 Januari 2010

Yogyakarta Diguncang Gempa 5,2 SR

Yogyakarta - Gempa kembali mengguncang Indonesia, setelah Timor Leste diguncang gempa kini giliran wilayah Indonesia yaitu Yogyakarta. Gempa yang berkekuatan 5,2 Sekala Richter ini terjadi pada pukul 03.58 WIB. Titik pusat gempa berada di 8,96 Lintang Selatan dan 110,89 Bujur Timur.

Posisi persisnya berada di 115 kilometer sebelah tenggara Wonosari atau 141 kilometer sebelah tenggara Bantul. Gempa yang berada di kedalaman 17 kilometer tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Belum diketahui apakah getaran gempa dirasakan masyarakat di sekitar Yogyakarta.

Gempa berkekuatan 5,2 Skala Richter yang mengguncang sebelah tenggara Wonosari, Yogyakarta, dini hari ini, dirasakan di Bantul. Akibatnya, warga panik ke luar rumah. Berdasarkan pantauan di Desa Sumber Mulyo, Bambang Dipuro, Bantul, Kamis (28/1/2010), getaran cukup kuat dirasakan selama lima sampai 10 detik. 

Kuatnya guncangan membuat pintu dan kaca jendela rumah warga bergetar. Namun belum ada laporan kerusakan akibat gempa yang dilaporkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terjadi pada pukul 03.58 WIB ini.


Sumber : Kumpulblogger.com



Related posts :


0 komentar:


Posting Komentar

 

adsense link 728px X 15px

Recent Posts

Followers