Rabu, 10 Februari 2010

Korban Pertemanan Facebook

Akhir -akhir ini santer diberitakan tentang korban jejaring facebook yang marak terjadi di beberapa daerah. Dan para korban sudah melapor ke kantor-kantor Polisi dengan kasus yang berbeda-beda. Contohnya di Bogor ni..


Ada seorang wanita yang melapor ke kantor polisi karena Tidak terima kata-kata kasar dalam Facebook yang dikirim rekannya, seorang warga mengadu ke Mapolresta Bogor. Dalam laporannya bernomor LP/829/VI/2009/SPK tertanggal 23 Juni lalu ini, korban mengaku, telah direndahkan martabat dan harga dirinya.
Pasalnya dalam kata-kata di facebook, pelaku, Ujang Romasnyah menghinanya dengan ucapan gendut, jelek, dan lain sebagainya yang dinilai sangat merendahkan karena menyebut berbagai nama binatang.
Korban menunjukan tulisan di Facebooknya.

Hai ….., lu ngga usah ikut campur. Gendut, kaye tante2, ngga bs gaya. Emang lu siapa. Urus aja diri lu kaya……. So cantik, ga bs gaya. Belagu. Nyokap lu ngga sanggup beliin baju buat gaya ya, makanya lu punya gaya gendut, …. besar lu, kaya lu yg bagusaja. Emang lu siapanya UJ. Hai gendut. ”.

Kasat Reskrim Polresta Bogor, AKP Irwansyah mengungkapkan, kasus pencemaran nama baik mirip kasus Prita di Tangerang, kini sedang dalam penyilidikan. Keterangan saksi korban dan saksi lainnya sudah rampung.
“Kami akan memanggil pelaku, guna dimintai keterangan. Jika terbukti, maka ancaman pidanya sudah disiapkan,” tandas Irwansyah.

Kasus lainnya yaitu seorang gadis cantik yang berusia 14 tahun diduga dibawa kenalan di facebook. Gadis yang bernama Marietta Nova Triani atau Nova hilang pada Sabtu 6 Februari malam di sekitar perumahan Bumi Serpong Damai (BSD). Pihak keluarga menduga kalau Marietta dibawa oleh kenalannya di situs jejaring sosial Facebook.

Menurut ayahanda Nova, Heri Krisitiono, sehari sebelum Nova hilang, keluarga sempat memergoki Nova sedang asyik berkirim pesan dengan seorang pria yang baru dikenalnya di Facebook dan berdomisili di kawasan Tangerang.

"Pas Jumat malam, kakaknya bilang dia ada kenalan lewat Facebook dengan seorang laki-laki. Mereka katanya mau ketemuan di Tanah Kusir," kata Heri kepada detikcom, Senin (8/2/2010).

Pertemuan itu kemudian diadukan oleh adik Nova ke orangtuanya. "Adiknya bilang, Mbak Nova mau ketemu sama cowok tuh. Tapi pas kita cari cowoknya sudah nggak ada lagi. Akhirnya kita suruh Nova masuk kamar," jelasnya.

Larangan orang tua rupanya tidak membuat Nova jera. Usai acara resepsi pernikahan keluarga di cluster Alamanda Blok L No 14, BSD, Nova tiba-tiba menghilang sambil membawa tas berisi pakaian.

Pihak keluarga menduga, ada yang menjemput Nova dari rumah saat keluarga sedang sibuk mengurusi pesta. "Soalnya kejadiannya berlangsung cepat. Saya waktu itu ninggalin rumah pukul 18.30 WIB, tiba-tiba pukul 19.00 WIB sudah nggak ada," ceritanya.

Nova hilang di kawasan BSD sejak Sabtu 6 Februari malam. Ia memiliki tinggi sekitar 150 cm dan memakai kaos berwarna abu-abu, rok lebar berwarna hitam dan membawa tas kulit berwarna hitam dan.

Keluarga meminta siapa pun yang melihat Nova dengan ciri-ciri tersebut agar segera mengontak Polsek Serpong di 021-5388219 atau keluarga di 021-53157540.

Sumber : Detiknews.com


Related posts :


0 komentar:


Posting Komentar

 

adsense link 728px X 15px

Recent Posts

Followers