Rabu, 03 Februari 2010

Pemain Terbaik Januari 2010 Versi Goal.com

Inilah daftar pemain dan tim yang tampil mengesankan sepanjang 2010 versi goal.com Indonesia.

Wayne Rooney (Manchester United)
Striker tim nasional Inggris ini tampil mengesankan sepanjang Januari lalu,
baik di awal maupun akhir bulan. Ia bahkan mencetak enam gol dalam tiga pertandingan terakhir. Empat gol ke gawang Hull City, satu gol saat melawan Manchester City di Piala Liga, dan satu gol ke gawang Manuel Almunia akhir pekan lalu. Rooney menuai banyak sanjungan. Ia bahkan disebut-sebut sudah bisa menggantikan peran yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.


Luca Toni (Roma)
Striker Giallorossi yang dipinjam dari Bayern Munich itu langsung nyetel dengan permainan ala Ranieri. Itu dibutikan dengan dua gol dalam debutnya saat Roma meraih kemenangan 4-0 atas Genoa, Minggu (17/1) malam WIB. Toni pun memiliki harapan besar untuk tampil di Piala Dunia Afrika Selatan 2010 bersama tim nasional Italia.

Goran Pandev (Inter Milan)
Sejak resmi bergabung ke Inter awal Januari lalu, Pandev langsung memberikan pengaruh besar dalam permainan Nerazzurri. Ia bahkan mampu mencetak satu gol dalam debutnya, yatu saat Inter ditahan Bari 2-2 (16/1). Sepekan kemudian, mantan pemain Lazio itu juga menyumbang gol penentu kemenengan 2-0 atas Milan. Tendangan bebas striker asal Makedonia itu tak mampu diantisipasi kiper Milan Nelson Dida.


Ryan Giggs (Manchester United)
Pemain senior The Red Devils ini masih memiliki ketajaman saat dirinya beraksi di lapangan. Saat United menghadapi Manchester City di leg kedua semi-final Piala Liga pertengahan pekan lalu, Giggs tampil menawan. Selain mampu membuat barisan gelandang The Citizens kewalahan, pemain asal Wales itu memberikan assist cantik kepada Wayne Rooney.

Massimo Ambrosini (Milan)
Pemain senior ini masih memiliki ketajaman dan kekuatan yang belum lentur. Ia bisa tampil penuh sepanjang 90 menit pertandingan. Saat rekan-rekannya telah kehabisan tenaga, Ambrosini masih tampak kuat. Tidak itu saja. Kemampuannya dalam mengendalkan bola di sektor tengah patut diacungi jempol. Ia bahkan tampak cekatan dalam mendistribusi bola ke rekan-rekannya, sehingga membuat barisan penyerang Rossoneri begitu mudah mencetak gol.

Ronaldinho (Milan)
Ronaldinho telah kembali. Permainan pemain asal Brasil itu memukau, seperti
saat ia masih berseragam Barcelona. Formasi 4-2-1-3 yang diterapkan pelatih Leonardo memberikan keleluasaan bagi Ronnie untuk melakukan eksplorasi di sektor serangan Rossoneri. Selain memberikan assist bagus, ia pun mulai sering mencetak gol.


Maicon (Inter Milan)
Pemain yang satu ini terlihat sangat kuat dalam menjaga pertahanan timnya. Saat pertandingan melawan Milan di kompetisi Serie A Italia, Senin (25/1) dinihari WIB, ia berhasil menghalau bola lepas hasil tendangan penalti yang gagal dicetak Ronaldinho. Ia pun bagus dalam ikut membantu serangan. Dalam pertandingan Coppa Italia melawan Juventus pertengahan pekan lalu, ia nyaris saja mencetak gol. Sayang, tendangannya masih menyamping.

Sami Hyypia (Bayer Leverkusen)
Hyypia menginspirasi kesuksesan Bayer Leverkusen musim ini. Mantan pemain Liverpool itu terus membuktikan kualitasnya dengan selalu tampil stabil dalam menjaga pertahanan timnya. Saat menghadapi Freiburg, barisan gelandang Leverkusen tampak kocar-kacir, begitu mudah dilalui lawan. Berkat antisipasi Hyypia yang sangat bagus, Leverkusen bisa bernafas lega sepanjang pertandingan. Selain bermain bertahan, rupanya naluri gol Hyppia masih tajam. Jadi, Liverpool layak kehilangan dirinya!

Andreas Granqvist (Groningen)
Centre-back ini tampil bagus saat Groningen mengalahkan AZ Alkmaar 1-0, Sabtu pekan lalu. Granqvist tak terkalahkan di udara dan selalu mampu menguasai bola yang datang kepadanya. Ia berhasil melakukan clearance dengan cukup baik terhadap pergerakan Stijn Schaars di kotak penalti, sesaat akan memasuki masa jeda babak kedua.

John Arne Riise (Roma)
Bek asal Norwegia ini kembali dalam performa terbaiknya. Penampilan itu dibuktikan saat ia turun melawan Siena akhir pekan lalu. Selain mencetak gol pembuka di menit ke-29, ia juga apik dalam menjaga pertahanan timnya. Di bawah asuhan pelatih Claudio Ranieri, Riise menemukan kembali rasa percaya diri yang tinggi, persis seperti saat ia menjalani masa terbaiknya bersama Liverpool.


Gorka Iraizoz (Athletic Bilbao)
Penampilan kiper Bilbao ini sungguh menawan saat timnya berhasil mengalahkan Real Madrid dalam lanjutan Primera Liga, Sabtu (16/1). Ia membuat kubu Los Merengues frustasi di sepanjang pertandingan karena tim tamu tak sanggup mencetak satu gol pun. Ia berhasil mengamankan gawangnnya dengan sangat baik.

Gorka Iraizoz
Maicon - Sami Hyypia - Andreas Granqvist - John Arne Riise
Ryan Giggs - Massimo Ambrosini - Ronaldinho
Wayne Rooney - Luca Toni - Goran pandev

Pemain Terbaik Januari: Wayne Rooney

Tim

Pemain

Sumber : Goal.com
  



Related posts :


0 komentar:


Poskan Komentar

 

adsense link 728px X 15px

Recent Posts

Followers